Memberi SEO di Website Toko Online

SEO untuk toko online adalah Seacrh Engine Optimization, teknik yang bisa membuat website Anda berada di halaman depan hasil pencarian search engine. Harus diperhatikan, jika tidak Anda akan rugi besar tanpa hasil apapun. Yakni jangan pernah beli domain, sewa web hosting dan memasang iklan berbayar untuk berlatih membuat website dan SEO untuk toko online. Selalu gunakan yang gratis, kalaupun bayar haruslah yang sangat murah. Untuk promosi jangan gunakan Googe adwords, Facebook ads, iklan PPC (pay per klik) dimana Anda diharuskan membayar setiao kali ada orang yang klik iklan Anda karena sangat mahal. Walaupun harganya hanya Rp. 200,- per 1000 klik tetap saja bisa bikin Anda bangkrut.
Selain mahal, setelah maa tayang iklan Anda habis, pengunjung ke website Anda juga bisa habis. Resiko Anda tanggung sendiri. Kecuali Anda memiliki pendapatan minimal 50 juta perbulan. Langkah yang cerdik adalah menggunakan teknik SEO untuk toko online karena murah bahkan gratis, dan pengunjung yang kita dapat, datang dari search engine secara terus menerus tanpa batas waktu dan dalam waktu yang lama.
Salah satu yang sangat mempengaruhi berkembangnya dunia marketing adalah pemanfaatan teknolohi online sebagai trendsetter. Bagaimana trend ini mempengaruhi dunia marketing> Marketing online popular sejalan dengan makin populernya penggunaan internet. Sebelum adanya marketing online, kegiatan marketing membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akibatnya banyak perusahaan kecil atau yang baru bertumbuh tidak mampu melakukan aktvitas marketing secara optimal. Menjamurnya jejaring social sepert Facebook ini membuka peluang usaha dengan lebih baik dan berbiaya relative lebih murah. Misalkan kita menggunakan program iklan yang baru dibayar ketika ada orang yang mengklik iklannya. Biaya pemasangan iklan pun disesuaikan dengan alokasi yang ada. Sebelum adanya marketing online  cara beriklan yang sangat fleksibel ini belum pernah ada. Ini adalah inovasi dalam marketing online. Masih ada lagi inovasi lain yaitu SEO untuk toko online. SEO lebih ditujukan untuk mengoptimalkan halaman-halaman website agar menempati posisi tertinggi dalamnhasil pencarian data oleh mesin pencari data. Sudah bukan rahasia lagi jika pengelola website berusaha keras agar websitenya selalu menduduki ranking pertama dan paling tidak TOP-10 dalam hasil pencarian data oleh Google atau Yahoo. Tujuan utama SEO adalah untuk memudahkan orang lain dalam mendapatkan berbagai informasi yang paling akurat sesuai dengan criteria yang dibutuhkan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: