Deskripsi SEO

Wah semakin hari mungkin semakin banyak orang yang mengetahui tentang SEO, ya teknik untuk mengoptimasi  suatu website atau toko online untuk mencapai halaman 1 pada mesin pencari.
Hal yang harus diketahui tentang SEOSaat Anda membuat sebuah blog / website / atau toko online, itu tidak selalu langsung tampil pada halaman 1 pada google, terkadang malah tidak di temukan sama sekali untuk itu banyak pengguna web yang mempelajari SEO atau menggunakan jasa SEO.
 Dan Berikut adalah Hal yang harus diketahui tentang SEO seperti yang di kuitip mas Iqbal Maulana  dalam Facebooknya :

Menuju Halaman 1 Google
Ya hanya itu yang mereka ketahui tentang SEO tentang halaman 1 google, namun sebenarnya masih ada 9 hal lain yang harus Anda ketahui tentang SEO.  SEO tidak hanya untuk mencapai halaman 1 saja tapi membuat website Anda menjadi mudah ditemukan dengan berbagai macam kata pencarian yang sejenis. Halaman satu terkadang tidak menjadi jaminan tentang website tersebut baik atau tidak, buat apa menjadi halaman 1 bila tidak ada orang yang mencarinya? Untuk mengetahuinya yuk kita simak artikel berikut ini ..

SEO Merupakan Proses Jangka  Panjang
Kenapa saya bisa berkata hal demikian? SEO merupakan suatu hal yang memang membutuhkan banyak waktu dan usaha. Bahkan terkadang Anda membutuhkan banyak dana untuk mengoptimasi website Anda dengan menyewa jasa SEO.
 Namun jelas hasilnya dengan menggunakan Jasa SEO Anda mendapatkan timbal balik berupa hasil jangka panjang yang dapat menghasilkan traffic yang tertarget menuju website Anda

Inti dari SEO adalah Konten yang Berkualitas
Google mempunyai bot yang setiap perkembangannya memberantantas hal-hal yang tidak “natural” , tinggalkan stuktur format pengulangana keyword berlebih, hilangkan kebiasannya menulis dengan cara SEO.
Ingat website Anda dibuat untuk manusia bukan untuk robot, jadi jangan sampai saat pengunjung datang ke website Anda merasa tidak nyaman dengan isi dari konten Anda yang khusus dibaca “ROBOT GOOGLE”

Relevansi adalah Faktor Kuat SEO
Backlink, ya hampir setiap orang berupaya mencari backlink yang sebanyak-banyaknya. Mereka pikir dengan backlink yang banyak juga mempercepat hasil optimasi website mereka.
Tinggalkan tekhnik ini sekarang juga !!! Bagaimana membangun website yang kokoh jika dari dari komposisi backlink yang berbeda-beda dan tak sejenis ?Backlink yang baik saat ini hanya yang memang benar-benar berkualitas, tanam “backlink” ke website Anda ke website yang ada kaitannya dengan “Niche” –Kategori website Anda.

Konten dan Keyword
Ini merupakan bahasan dasar dalam tiap materi SEO, yaitu tentang pemilihan keyword dan barulah membuat konten yang tujuannnya agar artikel dengan keyword tersebut tampil di halaman 1 google.
Namun hal ini tidak selalu benar, hal yang terpenting adalah bagaimana konten Anda benar-benar bagus untuk dibaca dan bermanfaat.
Orang lain tidak akan menuliskan keyword pada mesin pencari  namun langsung mengetikan website Anda pada address bar browser Anda kemudian hari nanti. Jujur saja beberapa sumber materi belajar saya tidak selalu di temukan pada halaman 1 Google, dan saya pun bookmark atau berlangganan news letternya via email karena PERCAYA konten-konten yang di buat pada website tersebut memang benar berkualitas.

Rancangan Website yang Baik Untuk Menunjang SEO
 Demi hanya mengejar pentingnya SEO, sudah sangat banyak sekali website yang tidak memperdulikan tentang design websitenya. Mereka pikir design website tidak begitu penting untuk SEO.
Tapi mereka SALAH besar!!, saya menyimpulkan hal seperti ini karena nyatanya design juga dapat berpengaruh dalam mempercepat website Anda mencapai halaman 1 google.
Tanpa adanya design yang menunjang SEO (SEO Friendly) maka website Anda akan lambat untuk mencapai hasil SERP terbaik.

Google Akan Selalu Berubah Dan Terus Berubah
Untuk Anda yang sudah paham SEO, sebaiknya tetap terus belajar mengenai SEO. Search Engine Optimization merupakan ilmu tidak pasti.
Teknik SEO akan selalu berubah dan terus berubah untuk menampilkan hasil terbaik pada mesin pencari Anda.Jadi saat hal ini berubah Anda harus cepat beradaptasi dalam perubahan alogaritma google terbaru.

Social Media berpengaruh terhadap SEO ?
Sebuah pertanyaan yang masih diperbincangkan oleh berbagai ahli SEO, tentang dampak social media terhadap hasil pencarian di Google.
Dan menurut perkembangan sekarang bagi website yang aktif terhadap social media ternyata lebih mudah mencapai hasil pencarian terbaik. Itu berarti Social Media merupakan salah satu faktor yang harus dipertimbangkan dalam teknik SEO yang benar.

Target dan Fokus
Kebanyakan website toko online hanya mencari keyword dengan hasil pencarian yang tinggi, yang artinya banyak orang yang mencari hal tersebut. Namun bagi saya yang dalam pemilihan keyword lebih memilih hal yang tertarget dan fokus.
Lupakan ketatnya persaingan keyword dan optimalkan keyword yang menimbulkan konversi dan melakukan pembelian. Lebih baik 10 pengunjung yang langsung membeli daripada 1000 pengunjung yang hanya sekedar melihat-lihat isi website toko online Anda.

Punya Trik SEO Cepat Halaman 1?
 Saya tersenyum saat banyak orang yang membicarakan tentang  “ Bagaimana cara SEO satu Malam” “ Trik SEO Mencapai halaman 1 dalam hitungan Jam” “ Ribuan Trafik Instant dari Trik SEO Terbaru “ .
 Jangan mau dibodohi oleh berbagai trik diatas, mereka melakukan BlackHatSEO yang dapat mengakibatkan website Anda cepat naik dan cepat turun. Parahnya lagi website Anda bisa di banned oleh google dan selamanya akan menghilang dari search engine.
 Demikian Artikel saya mengenai Hal yang harus diketahui tentang SEO   Semoga Bermanfaat Bagi Anda :)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment